BLOK 14, Sistem Hematologi !

Palembang, 16 Oktober 2008

Medical Faculty, Sriwijaya University

at 09.07 WIB

Saat ini kami anak-anak calon dokter (katanya sih… amin!) uda memasuki blok 14 alias Blok Sistem hematologi.

Dari namanya aja  kita uda kepikir klo ini blok akan bermain main dengan yang namanya DARAH.

FYI: aku punya sepupu yang fobia banget ama darah. Dulu pernah kejadian waktu ada donor darah masal, kita berdua sama sama ngeliatnya. Secara kita dulu penasaran bgt, gimana sih caranya DONOR DARAH?

dan tak lama kemudian……….

…………………….’GEdubrak’……………… !!! ^^

Ha?? Suara apaan tuh ?

buah kelapa jatuh dari pohon? ato  …

ada meteor jatuh ke bumi ?? Hhhiihiii…

“Oh my god!”

Seketika saya liat sepupu saya tadi tlah tidur dengan nyenyak di atas rumput,,, hhehehee.. alias PINGSAN!

Bayangin aja, betapa paniknya saya waktu itu (SLTP, 14 tahun) ngeliat ada orang ga berdaya tergeletak di samping saya.

“ToooooLLLooong!”

“Tolong, dokter!”

ternyata Usut punya usut. sepupu saya takut ama darah… ngeliatnya aja ga bisa. dan Pingsanlah dia!

(I’m sorry to hear that) ^^

Uhhhh… di dunia ini ada juga ya golongan orang yang takut ma darah…

Untung saya Sendiri… No way ! ^^

(The end)

***

Kembali lagi ke cerita saya di awal tadi ..

Semenjak kejadian itu dam memulai BLOK 14,  saya berpikir “Ada ga ya nanti temen kampus yang takut ma darah??”

liat aja deh ntr…

Setelah kurang lebih belajar Sistem Hematologi selama 6 minggu….. :

Hasilnya:

* Praktikum — > pake darah

* Skill lab —- > pake darah

>>> TIDAK satupun diantara kami yang takut ma darah, tapi …. takut sama jarum suntik ADA !

Horeeeee…… Lho ? apa sih maksudnya ? hhhahaaaa..

Sekarang uda memasuki minggu ke tujuh kuliah. Ga terasa minggu depan kami akan menghadapi UJIAN!

Saya pribadi.. Belum ada persiapan mateng,.

oh god…

“TTiiiiiiddddaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkk!”

HELP ME !!

Berjuang ..

Berjuang ..

Berjuanglah dari sekerang !

Belajar!

Berdoa !

Hayooo… Semangat !

SISTEM HEMATOLGI

I LOVE YOU…

Banyak bgt ilmu tentang darah, penyakit/kelainan darah yang telah saya pelajari,,!

” BE a GOOD DOCTOR, Uyunk!”

Amin !

Published in: on October 16, 2008 at 5:50 am  Comments (2)  

The URI to TrackBack this entry is: https://uyunktzuo.wordpress.com/2008/10/16/blok-14-sistem-hematologi/trackback/

RSS feed for comments on this post.

2 CommentsLeave a comment

  1. suksess yaa ujiannya 🙂
    nyontek yaa . h

  2. aminnn…
    ntr contekin aku jg ya ..
    Gud luck!


Leave a comment